Cara Memilih Baju Bayi Yang Aman dan Nyaman

baju bayi
Bayi yang mungil tidak diragukan lagi membuat gemas siapapun orang yang melihatnya. Wajahnya yang masih lugu, matanya yang masih bening dan bersih, kulitnya yang masih halus tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi bayi. Betapa bangganya orang tua memiliki bayi yang banyak dikagumi dan disenangi oleh banyak orang. Tentunya, para orang tuanya akan senang mendengar kata-kata" aih lucunya" atau" ih menggemaskan". Ketika mendengar kata-kata tersebut, tentulah orang tua dalam hati banyak yang bilang "siapa dulu dong orang tuanya". Ya, intinya suksesnya orang tua menghadirkan bayi yang membuat orang gemas adalah dianggap sebagai kesuksesan tersendiri bagi orang tua.

Baju bayi yang nyaman adalah hal terpenting ketika ingin memilih dan membeli baju bayi. Ini dilakukan karena kulit bayi sangat sensitif dari kulit orang dewasa. Memilih baju bayi yang nyaman juga perlu untuk memperhatikan baik bahan, ukuran dan juga modelnya. Selain itu baju bayi yang nyaman perlu juga disesuaikan dengan berat badan buah hati, karena faktor usia tidak bisa dijadikan patokan dalam memilih baju bayi yang nyaman. Maka baju bayi yang nyaman adalah wajib untuk para orang tua.


Baju Bayi Dan Tentang Tips Memilih Baju Bayi

Baju bayi dengan kesehatan dan kenyamanan bayi amat sangat berhubungan. Dengan memilih baju bayi yang nyaman, akan membuat buah hati akan terjaga kelembutan dan kulit bayi akan tetap sehat. Selain itu memilih baju bayi yang nyaman, si bayi akan terlihat lebih fashionable karena pilihan baju bayu yang diberikan oleh orang tua nya. Oleh karena itu, berikut tips memilih baju bayi yang nyaman dan sesuai dengan harapan ayah dan ibu :
    • Pilih pakaian bayi yang lengkap dalam sekali pakai. Contoh untuk baju ini adalah baju kodok (overall atau onesis). Pilih jenis baju bayi selangkangan, supaya tidak butuh waktu yang lama ketika memakaikan pakaian bayi tersebut kepada si buah hati Anda. Untuk jenis baju lainnya tidak masalah, asal kan Anda tidak lama dalam memakaikan pakaian untuk bayi tersebut kepada bayi Anda.
    • Pilih baju bayi yang mudah dipakai dan juga di lepas. Ada bayi yang pendiam dan ada juga yang rewel, maka pastikan pakaian untuk si bayi yang Anda pilih nanti merupakan jenis pakaian bayi yang mudah di pakai dan juga mudah untuk di lepas. Ini dilakukan agar buah hati Anda tidak merasa gelisah dan kemudian menjadi rewel. Selain itu, setiap bayi pasti akan sering untuk buang air kecil, pup, dan juga muntah. Maka pemilihan pakaian untuk bayi yang mudah dipakai dan di lepas tidak akan membuat Anda report ketika sang bayi ingin buang air atau apa pun.
    • Pilih baju bayi dengan sesuai kondisi dan cuaca. Untuk pemilihan pakaian bayi pasti nya akan melihat kondisi dan juga cuaca. Baju bayi yang dikenakan di dalam rumah dan di luar rumah ketika akan bepergian pastinya akan berbeda. Selain itu pertimbangkan masalah cuaca dalam pemilihan pakaian bayi ketika musim panas dan musim hujan.
    • Pilih baju bayi yang disesuaikan dengan berat badan bayi Anda. Pilih pakaian untuk si buah hati yang baik dan benar adalah dengan menyesuaikan pada berat badan bayi tersebut. Usia bayi bukan menjadi patokan ketika memilih pakaian bayi. Terkadang bayi dapat cepat tumbuh besar, namun usia nya masih muda.
    • Pastikan sebelum pakai baju bayi, ada baiknya pakaian bayi di cuci dahulu. Sudah kita ketahui, bahwa pakaian bayi ini melewati proses kimiawi dalam pembuatan nya. Selain itu, pada saat proses pengiriman pakaian bayi dari pabrik ke toko juga pasti terkena debu atau kotoran lain. Maka dari itu, sebaiknya setelah memilih dan membeli pakaian untuk bayi dari toko perlengkapan bayi sebaiknya pakaian bayi tersebut di cuci sebelum di pakaikan ke buah hati Anda.
    • Dalam memilih baju bayi yang nyaman, ada baiknya posisi label berada di luar. Kulit bayi sangat sensitif terhadap apapun termasuk pada lebel pakaian bayi. Untuk perhatikan posisi label pakaian bayi, pastikan itu berada di luar baju bayi. Dengan maksud untuk menghindari kulit bayi bersentuhan langsung dengan label pakaian bayi tersebut. Karena tidak jarang, jika kulit terkenal label maka kulit akan lecet, gatal dan iritasi.
    • Pilih pakaian bayi yang tidak luntur ketika terkena keringat bayi dan pada saat di cuci. Untuk itu perhatikan zat pewarna pembuat pakaian bayi yang mudah luntur ketika bayi sedang berkeringat. Ini dapat berisiko, karena zat pewarna tersebut dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh bayi melalui kontak terhadap kulit dan juga bisa melalui mulut bayi.